admin/ June 25, 2020/ News and Events/ 0 comments

Tiga mahasiswa internasional telah selesai belajar di Universitas Islam Sultan Agung. Mereka adalah Mohamed Ali dari Mesir, Selwan Ahmed dari Mesir, dan Franciele dari Brasil. Ketiga mahasiswa tersebut menyelesaikan program Darmasiswa Republik Indonesia (DRI) periode 2019/2020. Program tersebut merupakan inisiasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia bekerja sama dengan beberapa universitas terpilih untuk menyelenggarakan pembelajaran bahasa dan budaya Indonesia.

Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA), sebagai salah satu universitas yang ditunjuk oleh Kemendikbud dalam penyelenggaraan program DRI, menerima tiga mahasiswa untuk periode 2019/2020. Para mahasiswa tersebut selama sepuluh bulan belajar bahasa Indonesia di bawah bimbingan para dosen-dosen UNISSULA. Terhitung sejak bulan September 2019 hingga Juni 2020, mereka telah menyelesaikan mata kuliah BIPA (Bahasa Indonesia bagi penutur asing) hingga level B2.

Penutupan program DRI 2019/2020 berlangsung khidmat di Ruang Wakil Rektor I UNISSULA. Para mahasiswa tersebut disambut langsung Pelaksana harian (Plh.) Rektor UNISSULA, Drs. H. Bedjo Santoso, M.T., Ph.D. Dalam sambutannya ia mengapresiasi para mahasiswa yang telah menempuh pembelajaran bahasa dan budaya dengan sangat baik. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada segenap tim penyelenggara yang telah bekerja maksimal selama 10 bulan terakhir. Ia berpesan agar para mahasiswa dapat menerapkan dan mempromosikan hal-hal baik yang mereka dapatkan selama belajar di UNISSULA.

Plh Rektor UNISSULA memberi pesan kepada 3 mahasiswa DRI UNISSULA

Acara berlanjut dengan penyerahan sertifikat dan transkrip akademik kepada tiga mahasiswa tersebut. Raut bahagia tergambar di wajah para mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan masa belajarnya di UNISSULA. Mereka berharap suatu saat dapat kembali ke Indonesia dan berkunjung ke UNISSULA untuk bertemu dengan teman-teman dan keluarga baru mereka.

Share This Post
Share this Post

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*